Selasa, 10 Agustus 2010

look at my mom.....

hai.. Assalamualaikum, salam sejahtera untuk kita semua...
Apa yang anda semua pikirkan saat mendengar kata WANITA dan BISNIS ???
Dua kata yang berbeda sifat, dimana di dunia bisnis sering kali dianggap sebagai dunia laki-laki, namun pada saat ini terbukti banyak wanita yang lebih sukses, bahkan tidak dapat dipungkiri bahwa justru dari hasil keringat para wanita itulah yang ternyata sangat membantu perekonomian rumah tangga atau keluarga mereka,tidak tergantung pada apa dan bagaimana latar belakang mereka, tidak dapat dipungkiri bahwa wanita sangat mampu menjalankan usaha. Apa yang menjadi kekuatan mereka? sebenarnya adalah lebih karena sifat wanita itu sendiri, ulet, gigih, dan tak kenal lelah. Ditengah kesibukan mereka mengasuh anak, merawat rumah, mengerjakan tugas rumah tangga, mereka masih mampu untuk menjalankan usaha, mereka masih bisa menjaga warung, memasak pesanan untuk catering, menjahit baju pelanggan, membuat aksesoris untuk dijual, memberikan kursus bahasa Inggris, mencucikan baju untuk pelanggan, dan masih banyak lagi.
Tentu saja kesibukan wanita yang beragam tersebut menciptakan gaya berbisnis yang berbeda dengan kaum pria. Mereka memilih jenis usaha yang masih berada dalam "lingkaran" mereka dan menggunakan gaya berbisnis dari hati ke hati dengan konsumennya. Strategi pemasaran yang cenderung personal, mengenal pelanggan secara mendalam, dan pendekatan yang melibatkan emosi sepertinya merupakan kekuatan tersendiri bagi para wanita dalam menjalankan bisnisnya.
Belajar dan melihat secara langsung dari Mama saya, maka dari itu setelah anak pertama saya lahir, saya termotivasi untuk berani terjun ke dunia usaha. 
Bagaimanapun juga, industri rumahan yang dikelola para ibu terbukti memberikan konstribusi yang sangat besar, bukan hanya bagi keluarga, tetapi lebih luas lagi kepada negara.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar